Monday, February 18, 2019

SELF LOVE


Pernah gak sih kamu merasa kamu itu orang yang gak berguna?
Pernah gak sih kamu merasa kamu itu orang yang bodoh karena melakukan kesalahan?
Pernah gak sih kamu merasa kamu itu orang yang gak pantas?
Pernah gak sih kamu merasa kamu orang yang paling gak beruntung di dunia ini?
Jika pernah, mungkin kamu kekurangan rasa self love.

Self love adalah kesadaran akan rasa cinta dan peduli pada diri sendiri karena menganggap diri kita sudah baik adanya dan pantas untuk mendapatkan sesuatu.
Self love tidak sama dengan over confident. Jangan sampai salah kaprah. Kamu akan disebut overconfident saat kamu merasa kamu yang paling benar, paling pantas, dan bahkan meremehkan orang lain.

Jangan merasa kamu akan ke-pede-an dan dihujat jika kamu melakukan self love.

Jika kamu merasa tidak berguna; kamu harus sadar bahwa kamu sudah berjuang, kamu sudah memberikan yang terbaik, dan kamu pantas mendapatkan kebahagiaan.

Jika kamu merasa kamu orang yang bodoh karena melakukan kesalahan; kamu harus sadar bahwa semua orang pernah melakukan kesalahan, semua kesalahan juga pasti ada pembelajaran yang bisa dipetik sehingga kamu tidak perlu merasa bodoh.

Jika kamu merasa kamu itu orang yang gak pantas; kamu harus tahu bahwa semua orang punya kesempatan yang sama. Tidak ada yang lebih pantas dan tidak ada yang tidak pantas. Kamu sangat worth untuk mendapatkan kasih sayang dan cinta dari orang lain.

Jika kamu merasa kamu tidak beruntung; kamu harus tahu dan sadar bahwa masih banyak orang di luar sana yang sangat kekurangan, tidak bisa makan, minum, tidur, bersekolah. Ada juga yang kekurangan dalam hal fisik. Masih banyak yang lebih menderita dari kita. Oleh karena itu, kita harus bersyukur karena masih bisa merasakan kenyamanan dan kesempurnaan fisik tersebut. Satu hal yang tidak beruntung bukan berarti hidupmu buruk, itu hanya satu hari yang buruk sehingga kita bisa lebih bersyukur esok hari.

Yakinlah bahwa dirimu pantas dan sudah baik adanya sehingga tidak perlu merasa insecure pada diri sendiri.

No comments:

Post a Comment

What's your opinion?