Thursday, March 7, 2019

LOVE IS COMPLICATED


Percintaan bukan merupakan hal yang sederhana. Mungkin aku masih terlalu muda untuk membahas tentang ini, tapi pada usia seperti inilah aku belajar banyak untuk mencari “cinta” yang sebenarnya dan lebih baik.

Mengapa aku bisa bilang cinta bukan merupakan hal yang sederhana? Karena terkadang kita mencari pasangan yang terlalu sempurna – atau lebih tepatnya yang sangat sesuai dengan keinginan kita. Padahal harusnya kita sadar, bahwa dalam mencari pasangan; akan sangat sulit untuk menemukan yang seperti itu karena semua orang pasti memiliki kekurangan. Justru dari kekurangan itu, kita sebagai pasangan harus saling mengerti dan saling melengkapi.

Selain itu, dalam proses pencarian pasangan kita juga kerap menyalahkan situasi..
Good girl usually wants bad boy, hoping that the boy would change for her and she ignored the good boy.
Bisa juga terjadi kebalikannya.

Namun, ketika salah satunya menyakiti, kita menyalahkan dia dan berujung berharap untuk mendapatkan pasangan yang baik (good boy/girl). Kerap kali, kita tidak melihat bahkan menggubris that good girl/boy yang menyukai kita di awal.

Jika kita masih memiliki pikiran bahwa kita bisa mengubah pasangan kita, aku bisa bilang bahwa pikiran itu adalah salah. Kita TIDAK BISA mengubah kepribadian orang, unless pasangan kita sendiri yang mau berubah dengan tulus, demi cinta, demi kita. Mungkin kita sebagai pasangan hanya bisa mengingatkan, namun kita tidak bisa memaksa.

Ya, oleh karena itu love is complicated. Harus saling sabar, saling mengingatkan, saling perhatian satu sama lain. Tidak bisa memaksakan kehendak salah satu pihak. Makanya, banyak pasangan yang bisa bertahan begitu lama; contoh dekatnya adalah kakek dan nenek kita. Bisa saja juga pasangan yang bertahan lama tersebut tidak memiliki harta yang berlimpah, tapi ketika rasa cinta sudah mendominasi kedua belah pihak – niscaya semua kesulitan bisa dihadapi.

Tidak mudah memang mencari dan mendapatka pasangan yang bisa seperti itu, tapi ada pepatah mengatakan..
‘JODOH TAK AKAN KEMANA’

Maka, kita harus tetap percaya kita bisa mendapatkan pasangan yang terbaik untuk kita, dan jangan lupa untuk terus memperbaiki diri pula demi diri sendiri, pasangan dan orang lain.

No comments:

Post a Comment

What's your opinion?