Tuesday, March 12, 2019

MAKE UP

Wanita dan make up adalah dua hal yang pada zaman sekarang cukup sulit dipisahkan. Make up adalah berbagai benda yang dapat digunakan untuk merias wajah, mulai dati kulit wajah, bibir, alis, hingga bulu mata. Untuk merias satu wajah, berbagai macam make up bisa digunakan.

Wanita juga rela untuk menghabiskan waktu berjam-jam di depan kaca untuk mendapatkan riasan terbaiknya. Make up itu bagaikan melukis bagi wanita karena wajah seolah kanvasnya dan make up ada cat warnanya. Kita melukiskan berbagai goretan untuk mendapatkan hasil yang indah.

Mengapa wanita rela untuk melakukan itu? Apakah hanya untuk menyenangkan beberapa pihak? Apakah wanita memiliki rasa kurang percaya diri? Apakah wanita merasa jelek jika tidak menggunakan make up?

Wanita rela melakukan semua itu pada dasarnya adalah untuk kesenangan dan kepuasan pribadi. Make up adalah salah satu sarana agar kita dapat tampak lebih menarik dengan menutupi beberapa kekurangan di wajah kita. Mungkin memang ada wanita yang kurang percaya diri, oleh karena itu dia menggunakan make up untuk meningkatkan rasa percaya dirinya. Dari rasa percaya diri tersebut, kita memiliki rasa self esteem yang tinggi juga.

Selain itu, biasanya wanita memakai make up untuk kesenangan pribadi selayaknya melakukan hobi. Kemudian, agar terlihat lebih “rapi” juga menjadi salah satu alasan wanita melakukan make up. Menunjukkan kesan bahwa wanita gemar merawat penampilan dan diri juga bisa ditunjukkan melalui penggunaan make up -meskipun hal ini tidak sepenuhnya benar; namun persepsi orang rata-rata seperti itu.

Terkadang, ada banyak orang yang salah kaprah bahwa wanita yang rutin menggunakan make up yang tebal pasti memiliki wajah asli/natural yang kurang cantik. Seperti yang tertulis di atas, wanita menggunakan make up untuk menutupi beberapa kekurangan di wajah dan agar dapat meningkatkan rasa kepercayaab diri saja. Tidak ada wanita yang jelek, karena cantik itu relatif dan cantik tidak bisa terkotak-kotakkan hanya melalui penampilan fisik saja.

Jadi, make up bukan untuk membohongi publik akan penampilan; bukan juga untuk menyenangkan hati orang lain. Tapi, semua dilakukan wanita untuk diri mereka sendiri.

Untuk para wanita, kamu cantik apa adanya. Cantik bisa dinilai dari berbagai sisi, jadi jangan terlalu insecure jika tidak menggunakan make up karena kita pasti masih memiliki inner beauty :)

No comments:

Post a Comment

What's your opinion?